nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya
nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya
Saat melakukan panggilan lalu mendengar nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya kontak yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan. Namun terdapat sebab lainnya yang membuat kita tidak dapat melakukan telepon dengan kontak yang kita tuju. Untuk mengetahui arti “nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan,” mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Arti Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan saat Menelpon

Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, komunikasi dua arah tak hanya dapat dilakukan secara tatap muka. Kita dapat berkomunikasi dengan cara bertelepon. Meski saat ini bertelepon secara konvensional sudah mulai ditinggalkan, masih banyak masyarakat yang menggunakan layanan telepon untuk berkomunikasi.
Komunikasi dengan telepon dijelaskan dalam buku berjudul Utilitas Bangunan Modul Kenyamanan yang disusun oleh Ir. Theresia Pynkyawati, MT., ‎Ir. Shirley Wahadamaputera, MT. (2021: 53) yang menyebutkan bahwa alat telekomunikasi yang umum digunakan adalah yang berupa pesan suara dan salah satu media telekomunikasi yang dapat digunakan adalah telepon. Prinsip kerja pada telepon menjadi dasar pengembangan jaringan komunikasi modern.
Saat melakukan panggilan dengan layanan telepon konvensional, pesan suara berisi “nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan” menjadi salah satu pesan suara yang cukup familiar kita dengar. Pesan suara nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya kontak yang dituju sedang tidak bisa menerima telepon. Di samping itu, terdapat beberapa sebab lainnya, antara lain:

Nomor Berada di Luar Jangkauan

Jika nomor kontak Anda sedang berada di daerah terpencil dan minim sinyal, pesan suara Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan dapat muncul untuk memberitahukan bahwa Anda tidak bisa berkomunikasi dengan kontak tujuan Anda.

Panggilan Sedang Dialihkan

Ketika terdapat suara “Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan” saat melakukan panggilan, ini berarti operator sedang mengalihkan panggilan yang Anda lakukan. Mungkin kontak yang Anda tuju sedang melakukan panggilan lainnya atau terdapat beberapa sebab lainnya.

Nomor Sudah Tidak Aktif

Jika Anda sudah lama tidak mengisi pulsa dan memperpanjang masa aktif kartu, tentunya Anda tidak bisa melakukan panggilan ke kontak manapun. Begitu pula sebaliknya, jika ada pesan suara nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan, mungkin nomor telepon yang Anda tuju sudah tidak berlaku atau bahkan hangus.

Ponsel Sedang dalam Keadaan Mati

Ketika nomor kontak yang Anda tuju sedang dimatikan, pesan suara “Nomor yang Anda tuju sedang tidak menerima panggilan”  akan muncul saat Anda mencoba untuk menghubunginya.

Nomor Anda Diblokir

Salah satu penyebab Anda mendapat pesan suara “nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan” adalah nomor Anda telah diblokir oleh kontak yang Anda hubungi. Anda dapat memastikannya dengan meminta tolong kerabat atau saudara Anda untuk mengeceknya.

Salah Input Jumlah Digit Nomor Telepon

Kasus salah input nomor dengan kelebihan digit atau kekurangan digit nomor telepon yang dituju dapat membuat Anda menerima pesan suara Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan. Anda dapat memastikannya kembali dengan mengecek ulang nomor yang sudah diinput dalam ponsel Anda.
Itu dia sederet penjelasan lengkap mengenai pesan suara nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya Anda tidak dapat melakukan panggilan dengan kontak yang Anda tuju. Semoga bermanfaat, ya!

By admin