Kenapa Baterai Headset Bluetooth Cepat Habis

Kenapa Baterai Headset Bluetooth Cepat Habis
Kenapa Baterai Headset Bluetooth Cepat Habis


Kenapa baterai headset bluetooth cepat habis? nah pasti kalian kerap dong hadapi perihal semacam ini dimana headset bluetooth ko baterainya cepat banget habis sementara itu bisa jadi baru digunakan sebagian menit ataupun sebagian jam. Pastinya perihal ini membuat tanda tanya apakah baterainya rusak ataukah headsetnya yang rusak.

Ya teknologi saat ini ini memanglah semakin pesat banget kemajuanya salah satunya di headset, nah bisa jadi dahulu kita menjumpai kalau headset senantiasa memakai kabel ya walaupun hingga saat ini pula masih terdapat.

Tetapi bila kalian mau mengenakan headset yang tanpa kabel kalian dapat memakai yang namanya headset bluetooth, headset ini memakai teknologi wireless dimana kalian dapat memakai headset tanpa menghubungkanya dengan kabel.

Jadi kalian lumayan memakai bluetooth selaku media penyambunganya, nah pastinya hendak membuat pengguna lebih pendek penggunaanya yaa tanpa butuh bawa kabel lumayan headset pasang di kuping telah cukup.

Nah buat headset bluetooth sendiri menggunakan yang namanya baterai supaya senantiasa dapat terhubung, serta baterai di headset bluetooth ini bekerja ganda yaa disamping buat terus menghidupkan headset, baterai pula bermanfaat buat jadi sumber tenaga dari bluetooth tersebut.

Tetapi belum lama ini banyak pengguna yang hadapi kalau baterai headset bluetooth cepat habis, nah pasti perihal semacam ini tidak dapat dibiarkan yaa sebab dapat membatasi kegiatan.

Nah buat wajarnya sendiri sih headset bluetooth ini dapat kalian pakai kurang lebih 2 jam, bergantung dari kapasitas baterainya pula, jadi kala kalian membeli suatu headset bluetooth hingga cek pada bagian baterainya dahulu kapasitasnya berapa.

Kenapa Baterai Headset Bluetooth Cepat Habis?


Nah untuk kalian yang lagi hadapi permasalahan baterai headset bluetooth cepat habis, berikut ini kami bagikan sebagian penyebab serta pemecahan gimana mengatasinya.

1. Yakinkan Cas Penuh


Yang awal penyebab kenapa baterai headset bluetooth cepat habis ialah mayoritas pengguna kerap mengecasnya tidak dalam keadaan penuh.

Kala kalian telah mengecas serta mecabutnya yakinkan dalam keadaan telah penuh sebab mayoritas pengguna kerap mengecas tetapi kerapkali tidak penuh.

Nah bila kalian ngecas tidak penuh hingga hasilnya pula masa pemakaian lebih pendek daripada kalian mengecasnya dalam keadaan penuh.

2. Jarak Sangat Jauh


Selanjutnya mungkin penyebab kenapa baterai headset bluetooth cepat habis yakni sebab jarak antara headset dengan hp kalian sangat jauh.

Ya jarak antara headset bluetooth serta hp harusnya sih dekat sebab jarak yang sangat jauh hendak menghabiskan baterai perihal ini diakibatkan sebab pemancar sinyal bluetooth hendak bekerja lebih keras supaya dapat senantiasa tersambung.

Buat jarak indealnya jika anjuran dari saja kurang lebih 7 hingga 8 m yaa dimana lebih dari itu hingga sinyal hendak bekerja lebih keras yang membuat baterai boros.

3. Volume Jangan Sangat Tinggi


Setelah itu penyebab kenapa baterai headset bluetooth cepat habis mungkin kalian senantiasa mengenakan headset volumenya sangat besar.

Ya volume yang sangat besar pula menimbulkan baterai headset bluetooth jadi cepat baget habis, sebab volume yang terus menjadi besar hendak membutuhkan energi yang besar pula.

Tidak hanya itu pemakaian volume yang sangat besar pula dapat pengaruhi pendengaran kuping kalian jadi yakinkan serta atur suara volumenya lumayan.

4. Sering Tidak Mematikan Headset


Nah banyak pengguna yang habis memakai headset ini kurang ingat dimatikan ataupun memanglah terencana buat senantiasa dalam keadaan aktif.

Perihal ini pastinya hendak terus menghabiskan baterainya walaupun tidak seboros kala digunakan senantiasa saja perihal ini membuat baterai bermasalah.

Hingga dari itu silahkan kalian matikan headset sehabis digunakan jangan biasakan buat senantiasa menyala sebab perihal tersebut hendak membuat baterai hp kalian cepat habis.

Namun sesungguhnya sih mayoritas headset bluetooth dibekali dengan fitur power saving, tetapi buat ke mode tersebut memerlukan loading yang lumayan lama jadi anjuran matikan saja jika tidak digunakan.

5. Senantiasa Perhatikan Kapasitas Daya


Ya ini lumayan berarti dimana kala kalian mau membeli suatu headset bluetooth hingga senantiasa perhatikan bagian energi sebab tidak seluruh headset pasti sama dayanya.

Belilah headset dengan kapasitas energi lumayan banyak jangan ya murah tetapi dayanya kecil hingga tentu kala digunakan baterai cepat habis.

Anjuran gunakan headset dengan kapasitas energi lumayan besar supaya mahal tetapi asalkan baterainya awet kan tidak permasalahan betul kan?

Nah bila memanglah kalian beli headset bluetooth dengan kapasitas besar tetapi senantiasa saja boros cepat habis mungkin besar baterai headset kalian yang bermasalah.

Dapat jadi baterai tersebut bocor ataupun soak sebab aspek pemakaian yang telah lama hingga normal saja, nah bila semacam ini hingga anjuran ubah yang baru saja.

Nah untuk kalian yang mengenakan tipe headset dengan jenis TWS hingga normal apabila pemakaian lumayan boros sebab kapasitas baterainya pula kecil, tetapi jiak borosnya kelewatan mungkin baterai telah rusak.

6. Upayakan Gunakan Tipe Headset degan Teknologi BLE


Nah pemecahan yang terakhir buat mengatasi kenapa baterai headset bluetooth cepat habis merupakan kalian dapat mengenakan tipe headset bluetooth dengan yang mengenakan teknologi BLE.

Headset tipe tersebut memakai energi yang lumayan sedikit sebab memakai teknologi BLE ataupun Bluetooth Low Energy semacam namanya pasti memakai energi yang low ataupun rendah.

Tetapi umumnya headset bluetooth tipe ini harganya lumayan cukup yaa, tetapi aku rasa tidak permasalahan bila memanglah kalian membutuhkanya buat digunakan.

Demikian uraian tentang kenapa baterai headset bluetooth cepat habis penyebab serta pemecahan mengatasinya, mudah- mudahan informasi diatas dapat berguna buat kamu. 
LihatTutupKomentar