Cara Mengetahui Pengguna Wifi First Media
Cara Mengetahui Pengguna Wifi First Media
Cara mengetahui pengguna wifi first media ialah salah satu perihal yang lumayan gampang kamu jalani, ini butuh kalian jalani buat mengetahui siapa saja sih yang memakai jaringan wifi first media milikmu, jangan hingga kamu tidak sempat mengeceknya yang menggunakan nyatanya lumayan banyak serta kamu baru menyadarinya kala melaksanakan pengecekan.
Selaku owner wifi pastinya kalian mempunyai hak buat bisa mengetahui siapa saja yang memakai jaringan wifi milikmu sendiri.
Jangan hingga kalian memasang wifi namun tidak sempat dicek siapa yang memakai fitur apa saja serta jumlahnya berapa, nah dengan begitu kalian dapat ketahui mana pengguna yang tidak izin serta mana pengguna yang diberi izin.
Tidak hanya itu pula dengan mengetahui pengguna wifi first media kalian dapat melaksanakan pembatasan terhadap pengguna wifi yang tidak izin ataupun cuma numpang namun tidak ketahui siapa.
Umumnya pengguna wifi yang numpang tersebut merupakan pengguna yang melaksanakan scan dengan bracode, nah dengan melaksanakan scan barcode hingga ia tidak butuh menanyakan password sebab lumayan melaksanakan scan dengan pengguna yang telah terhubung hingga secara otomatis pula turut terhubung.
Oleh sebab itu dengan cara mengetahui pengguna wifi first media inilah kalian dapat ketahui siapa saja pengguna yang mengenakan jaringan wifi milikmu dengan begitu kamu dapat langsung mmelakukan pemblokiran sehingga tidak dapat tersambung lagi.

Cara Mengetahui Pengguna Wifi First Media

Nah untuk kalian yang belum ketahui tentang gimana cara mengetahui pengguna wifi first media di hp, berikut ini kami bagikan sebagian tata cara yang dapat kalian gunakan, buat metodenya dapat memakai aplikasi serta yang kedua dengan tanpa aplikasi.

1. Memakai Pertolongan Aplikasi Tambahan

Yang awal cara mengetahui pengguna wifi first media yakni kalian dapat memakai aplikasi tambahan buat dapat melihatnya.
Buat aplikasinya sendiri ini dapat kalian miliki di google playstore secara free, jadi kalian tidak butuh kahwatir serta ukuranya pula tidak besar lumayan kecil jadi memori nyaman lah.
Nah apa saja aplikasi yang dapat kalian pakai, nah sesungguhnya aplikasinya lumayan banyak namun berikut ini kami bagikan 2 saran aplikasi yang lumayan baik serta biasa di gunakan oleh aku sendiri.

Aplikasi Fing

Buat aplikasi cara mengetahui pengguna wifi first media yang awal merupakan kalian dapat mengenakan aplikasi bernama FING, aplikasi ini telah lumayan terkenal di seluruh golongan.
Dengan aplikasi ini kalian dapat mengetahui siapa saja pengguna wifi yang mengenakan jaringan wifi kalian dengan lengkap bahkan hingga nama perangkat.
Tidak hanya itu dengan aplikasi ini kalian dapat ketahui alamat IP alamat MAC Addres, nah dengan aplikasi ini kalian dengan sudah dapat ketahui pengguna wifi.
Berikut cara memakai aplikasi fing:
  • Awal pasang dahulu aplikasi fing di hp.
  • Bila sudah silahkan kalian buka aplikasinya serta bagikan izin.
  • Selanjutnya umumnya kalian hendak dimohon menyalakan Posisi, tap nyalakan posisi.
  • Kemudian sehabis itu tap opsi Pindai dibagian atas kanan, nah hingga sehabis proses pemindaian berakhir kalian hendak ketahui siapa saja pengguna wifi yang terhubung di wifi first media.

Aplikasi Siapa yang terdapat di wifi saya

Aplikasi yang kedua merupakan bernama Siapa yang terdapat di wifi aku, yaa memanglah namanya semacam itu aplikasi ini nyaris mirip semacam yang awal sih namun bedanya dengan aplikasi ini kalian dapat menamai fitur yang terhubung dengan begitu kalian dapat membedakan kala terhubung lagi nantinya.
Buat yang awal kalian tidak dapat menamai, namun buat aplikasi ini kalian dapat dengan begitu bila yang terhubung lumayan banyak kalian dapat berikan nama serta bila terdapat pengguna lain yang terhubung kalian dengan gampang membedakanya.
Berikut metode menggunakan aplikasi ini:
  • Pasang aplikasi ini semacam biasa.
  • Bila telah buka aplikasinya.
  • Silahkan jalani pindai dengan memencet ikon pindai.
  • Perangkat yang tersambung ke wifi hendak nampak.
  • Berakhir.

2. Tata cara Tanpa Aplikasi

Bila tata cara yang awal dengan memakai aplikasi hingga buat cara mengetahui pengguna wifi first media yang kedua ini kalian tidak membutuhkan aplikasi buat dapat mengetahuinya.
Cara ini lumayan mengenakan alamat buat mengakses router milikmu, jadi tiap wifi tentu dibekali router nah tiap owner diberi akses buat dapat mengendalikan wifinya tersebut.
Jadi dengan alamat akses tersebut kalian dapat semacam memblokir wifi, memandang pengguna, ubah password serta lain sebagainya namun ingat ini cuma buat sang owner saja bila kalian bukan owner hingga tidak hendak dapat.
Berikut cara mengetahui pengguna wifi first media tanpa aplikasi:
  • Awal silahkan buka aplikasi browser di hp kalian.
  • Selanjutnya silahkan masukan alamat akses http:// 192. 168. 0. 1/
  • Hingga kalian hendak dibawa ke router serta dimohon login dengan username serta password.
  • Bila telah hingga kalian hendak dibawa ke tampilan settings router, nah disana kalian dapat memandang lumayan banyak menu.
  • Buat mengetahui pengguna wifi first media, silahkan masuk ke opsi Advanced, kemudian selanjutnya tap opsi MAC Filtering.
  • Nah setelah itu tap pada opsi Computer Name, nah disana kalian dapat memandang daftar pengguna yang tersambung.
  • Berakhir.
Demikian informasi mengenai cara mengetahui pengguna wifi first media yang dapat kalian jalani, mudah- mudahan data diatas dapat berguna, terima kasih.

By admin