Cara Mengaktifkan 2 SIM Card Pada Xiaomi

Cara Mengaktifkan 2 SIM Card Pada Xiaomi
Cara Mengaktifkan 2 SIM Card Pada Xiaomi

Ini cara mengaktifkan 2 Sim Card pada Xiaomi dengan mudah dan cepat. Xiaomi ialah salah satu jenis hp yang banyak digunakan pada saat ini. Tipe hp xiaomi pun beraneka ragam. Dimulai dari harga yang termurah, harga yang menengah, sampai harga yang paling mahal.


Hp xiaomi sendiri juga banyak yang dikhususkan untuk kalangan menengah kebawah, tetapi dengan harga yang murah tidak mengurangi spesifikasi hp xiaomi yang kokoh dan beda dari hp lainnya.

Kamu pernah dengar ngga si gais kalau hp xiaomi sering disebut dengan sebutan Price to Performance artinya kamu bisa mendapatkan hp xiaomi dengan spesifikasi dengan harga yang termurah daripada hp yang lainnya.

Itulah mengapa hp xiaomi sangat disukai dan mulai banyak digunakan semua orang, mulai para gamer, pecinta foto, dan lain sebagainya.



Seperti hp android pada biasanya, hp xiaomi juga mempunyai slot SIM Card 2, keduanya bisa kamu aktifkan secara bersamaan.

Nah daripada penasaran bagaimana sih cara mengaktifkan 2 SIM Card pada xiaomi, cekidot simak ulasan dibawah ini.

Cara Mengaktifkan 2 SIM Card Pada Xiaomi


Berikut ini cara mengaktifkan 2 SIM Card pada xiaomi termudah dan cepat.

Pertama-tama untuk mengaktifkan 2 SIM Card pada xiaomi, kamu sudah memiliki 2 SIM Card yang sudah terpasang pada hp xiaomi kamu. Sehingga nantinya akan muncul 2 sinyal yang bisa kamu aktifkan keduanya.



Untuk mengaktifkan 2 SIM Card, kamu bisa mengikuti panduan dibawah ini.

  • Yang pertama silahkan kamu masukan 2 SIM Card, kemudian lakukan aktivasi pada setiap kartu.
  • jika telah di aktivasi, silahkan kamu menuju ke pengaturan hp xiaomi kamu.
  • Selanjutnya klik menu "SIM Card & mobile data"
  • Kemudian kamu klik masing-masing SIM 1 & SIM 2.
  • Yang terakhir silahkan kamu klik "Enable atau Aktifkan"
  • Selesai.
Yang harus kamu ketahui, biasanya sih hp xiaomi sudah otomatis mengaktifkan 2 SIM Card sekaligus ketika SIM Card dimasukan.

Sebenarnya kamu tidak wajib melakukan langkah diatas, sebab setiap kamu berhasil melakukan aktivasi SIM Card maka jaringan atau sinyal SIM Card akan otomatis muncul di hp xiaomi kamu.

Nah kalau sinyal sudah muncul di hp xiaomi itu artinya SIM Card kamu sudah aktif dan sudah siap untuk digunakan di hp xiaomi kesayangan kamu. Gimana gais mudah kan cara mengaktifkan 2 SIM Card pada hp xiaomi kamu?

Penyebab SIM Card Xiaomi Tidak Aktif


Akan tetapi apabila kamu sudah melakukan langkah diatas dan SIM Card di xiaomi masih belum bisa diaktifkan dan terdapat tanda silang pada icon sinyal.

Apa sih yang menyebabkan jadi seperti itu? Biasanya dikarenakan karena IMEI kosong atau tidak ada IMEI. Akan tetapi tidak usah khawatir gais biasanya pengguna hp xiaomi yang jarang melakukan oprek aman dari masalah dan kendala tersebut kok, akan tetapi jika kamu sebagai pengguna hp xiaomi sudah melakukan root, mengganti cusrom dan lain sebagainya mungkin kamu akan sering mengalami hal ini.

Setiap masalah pasti ada solusinya kok gais. Untuk solusinya yaitu silahkan kamu perbaiki dulu IMEI tersebut, caranya yaitu dengan melakukan flashing atau cara lainnya.

Pengguna hp xiaomi yang menggunakan hp xiaomi mereka hanya untuk kebutuhan biasa seperti game, media sosial akan aman dari berbagai jenis masalah SIM Card tidak aktif.

Salah satu diantara masalah jika mengalami sinyal hilang sendiri mungkin hanya disebabkan oleh faktor jaringan provider kamu yang eror.

Dengan informasi diatas, kamu pasti sudah mengetahui bagaimana sih cara mengaktifkan 2 SIM Card pada xiaomi, serta sudah tahu apa saja sih penyebab dari SIM Card tidak aktif.

Nah itulah cara mengaktifkan 2 SIM Card pada xiaomi. Semoga masalah yang ada di hp xiaomi kamu cepat bisa diatasi yah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.
LihatTutupKomentar