Cara Mematikan Sensor Proximity HP Oppo
Cara Mematikan Sensor Proximity HP Oppo

 

Cara mematikan sensor proximity hp oppo bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Sensor proximity di HP Oppo dan merek lainnya berguna untuk mendeteksi keberadaan suatu obyek terhadap ponsel.
 
Jika saat menelepon dan mendekatkan ponsel ke telinga lalu tiba-tiba layar HP menjadi istirahat atau terkunci, itu berarti sensor proximity bekerja secara otomatis.
 
Hal demikian membuat sebagian orang merasa terganggu. Sebab layar akan beristirahat secara otomatis ketika sedang menelepon atau melakukan panggilan video. 
 
Sebenarnya sensor proximity di HP Oppo dapat dinonaktifkan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.
Lantas bagaimana cara mematikan sensor proximity HP Oppo? Untuk mengetahuinya simak uraiannya berikut ini!

Cara Mematikan Sensor Proximity HP Oppo Via Aplikasi

Cara mematikan sensor proximity HP Oppo, yaitu dengan memakai aplikasi pihak ketiga yang tersedia secara gratis di Google Play Store. Aplikasi itu bernama Proximity Sensor Screen On Off.
Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa mengatur ponsel untuk mematikan atau mengaktifkan sensor proximity.

Cara Mematikan Sensor Proximity HP Oppo Lewat Aplikasi

 
Berikut cara mematikan sensor proximity HP Oppo melalui Proximity Sensor Screen On Off:
  1. Unduh dan pasang aplikasi Proximity Sensor Screen On Off Pertama, buka Google Play Store, kemudian cari Proximity Sensor Screen On Off pada kolom pencarian aplikasi. Lalu unduh dan pasang.
  2. Buka aplikasi
  3. Setelah itu buka aplikasi dan perhatikan tampilan utama di layar saat pertama kali membuka aplikasi tersebut.
  4. Geser ikon bulat ke kiri
  5. Pada halaman utama tersedia opsi Service Enabled, kamu bisa mengatur ikon bulat tersebut untuk mengaktifkan dan mematikan sensor. Untuk mematikan sensor, geser ikon ke kiri. Jika ikon bulat masih berada di kanan, artinya sensor proximity Hp Oppo masih aktif.
  6. Selesai
Setelah menggeser ikon ke kiri, kini sensor proximity sudah tidak aktif dan tidak mengganggu saat sedang melakukan panggilan telepon ataupun video.

Cara Mematikan Sensor Proximity HP Oppo Melalui Aplikasi Smart Screen On Off

Selain Proximity Sensor On Off, kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi Smart Screen On Off. Aplikasi ini berguna untuk mematikan sensor proximity HP Oppo dengan mudah.
Kamu dapat menentukan berapa kali sentuhan layar untuk membuat proximity aktif atau mati. Untuk langkah mematikannya, simak instruksi berikut ini!
 
  • Unduh dan pasang aplikasi yang bisa diperoleh secara gratis di Google Play Store.
  • Setelah terpasang, izinkan Device Administrator untuk mengaksesnya.
  • Pada tampilan utama aplikasi, gulir ke bawah.
  • Kemudian atur sensor proximity menjadi aktif atau tidak aktif.
Itulah dua cara mematikan sensor proximity HP Oppo yang bisa dilakukan secara mandiri melalui aplikasi tambahan. Dengan cara tersebut panggilan telepon atau video yang sedang dilakukan dapat berjalan lancar. Layar ponsel pun tak lagi mendadak mati. Semoga bermanfaat!

By admin